Jumat, 22 Januari 2016



Teater macam apa ini???!!!
Kamis, 10 Desember 2015

Setelah kemaren gajadi latihan tapi malah  ngerumpi. Akhirnya hari ini jadi pentas teater. Seperti bias ague dengan berbagai kesibukan menyiapkan ini itu. Bagian property gue ikut handle. Seharian tadi wara wiri nyari property. Alhamdulillah ketemu, meskipun nggak lengkap, tapi seenggaknya bisa dibuat symbol.

Waktu gue nyari property, pertama yang gue cari adalah kunci UKS buat kasur di rumah sakit. Dijalan gak sengaja ketemu sama pengurus UKS.

“Assalamualaikum, pak.”, gue cium tangan.
“Waalaikumsalam, gimana nduk??”
“Begini pak, kita mau pinjam kunci UKS buat ngambil property buat pementasan teater.”
“Tapi jangan lupa dikembalikan lho yaa..”
“Iya, pak.”
“Yaudah sana ke perpus ngambil kunci trus konfirmasi sama Bu Anik. Jangan lupa nyatet apa aja yang kamu pinjam. Yaa gitu yaa??”
“Iya, pak. Makasih, pak.”
           
            Yes!!! Udah dapet ijin. Gue pergi ke perpus. Nyari Bu Anik, nyatet property, dapet kunci dehhh….
            Setelah itu gue sama vivi pergi ke kantor buat konfirmasi sama Pak Bawono. Sambil gue lihat disekeliling gue ada barang yang bisa dijadiin property apa nggak.
“Pak, itu teaternya gimana?”
“Ya, pentas sekarang yaa. Itu sudah saya siapkan backgroundnya.”

Gue gak sengaja liat bunga dimeja pojok.

“Emm, paakk. Itu meja yang ada bunganya mejanya siapa??”
“Itu mejanya Bu Prancis, Bu Titin. Kenapa??”
“Ohh, gapapa pinjam aja.”
“Tapi gaada orangnya eg, pak.”
            Gue gasengaja liat bunga yang deket sama gue.
“Ehh.. lha ini ada bunga. Tapi punyae Bu Puji, gaada orangnya juga.”
“Bu, ini bunganya siapa bu?”, tanya Pak Bawono kepada Bu Elly.
“Ohh, punyae Bu Puji. Buat apa eg??”, jelas Bu Elly
“Ini mau buat pentas teater, Bu.”, jawab gue.
“Ohh yaudah gapapa. Tapi dibersihin dulu.”
“Oh ya, Bu. Makasih Bu.”
“Iya iya, sama-sama.”

            Yes!! Akhirnya gue dapet bunganya. Sampe kelas gue masih bingung dengan persiapan tater gue. Soalnya gue tanya kelompok teater lain temanya Cuma anak sekolah doang. Nah teater gue?? Pake rumah sakit segala -_- nggak mikir kedepannya kya gimana propertinya.
            Gue masih mondar mandir, yang gue tau property yang kurang Cuma jas buat dokter. Kursi roda udah gue hapus. Gue buat teater gue se-simple mungkin. Gue hilangin adegan terakhir
            Pementasan teater barengan sama pentas tari, jadinya agak berisik, berisik banget malah. Gue masih mondar mandir, gue ke kantor tanya kunci lab.kimia buat pinjem jas, ternyata jasnya ada dilab.biologi, tapi gaada gurunya. Pas gue balik ke UKS, ternyata temen2 gue diusir sama pengurus UKS. Yaudah deh gue sebagai sutradara yang baik bertanggung jawab. Gue ambil deh tuh bantal, selimut, sama kasur.
            Gue udah capek banget waktu itu, gue sama temen2 duduk dilobi. Gue tiduran, temen2 gue pada keatas nonton pentas tari. Bodo amat, kagak ada yang ngerti perasaan gue. Gue masih tiduran sambil berharap ada yang nyamperin gue. Akhirnya gue dapet bbm dari Salsa yang nyuruh gue keaula sekarang. bodo amat, gue nunggu sampe ada temen yang nyamperin gue.
            Setelah gue nunggu cukup lama, ternyata gaada yang nyamperin gue. Malah ada kelompok teater lain yang lagi latihan diloby. Masih gaada yang nyamperin. Dengan terpaksa gue keatas, tapi bantal sama selimutnya gue tinggal.
            Sampe diaula, ternyata udah mulai pentasnya dan kelompok gue dapet nomor undi 2. Sabrina udah dimake up dang anti baju. Gue juga persiapan, waktu gue dimake up gue kaya gak rela gitu. Gasuka banget sama yang namanya make up. Iyasihh bedakan tapi gak kaya gini juga kalii. Gue ganti baju. Nyuruh temen ngambil bantal selimut. Persiapan ini itu.
            Pentas pun dimulai!!
            Dari samping pintu gue gugup gila. Gimana nggak?? Kaya belum siap gitu. Yaudah dimulai seadanya saja.
            Dari babak pertama, gue lihat dari samping kaya lancar aja. Tapi Sabrina ketawa mulu. Trus pas pemain pada keluar ketawa semua. Babak ke 5 gue ikut main. Ceritanya gue sebagai Sinta njenguk Arini (Sabrina) di rumah sakit sama Septian (Nabily). Yang seharusnya dialognya kaya gini.

Septian                : (masuk ruang inap dengan seorang wanita sambil berteriak). Arini… Kenapa kamu seperti ini??
Arini                    : Yan, kamu lihat sendiri kan? Inilah aku, Arini. (meneteskan air mata).
Septian                : Kamu tetap Ariniku, bintang hatiku, meski apapun yang terjadi.
Arini                    : Maafin aku ya, Yan, tentang perpisahan kemarin. Semoga kamu bahagia dengan dia, Yan. (sambil menunjuk wanita disamping Septian)
Septian                : Apa yang kamu bicarakan, Rin? Dia bukan siapa-siapa aku.
Arini                    : Tapi kemarin saat aku check up, aku melihat kalian di toko perhiasan. Kamu akan menikahinya kan, Yan?
Septian                : Arini, dia teman lamaku, namanya Sinta.
Sinta                    : Iya, Rin. Aku teman lamanya. Kemarin, kita tidak sengaja bertemu di toko bunga, kami ingin memberikannya padamu saat kami akan menjengukmu. Ini bunganya, Rin.
Arini                    : (masih terdiam sambil memandangi dua orang didepannya itu)
Sinta                    : Lalu, Septian mengajakku ke toko perhiasan untuk membeli cincin yang ingin dia berikan padamu, Rin.
Arini                    : Benarkah itu, Septian?
Septian                : (sambil menggenggam tangan Arini). Rin… Aku tidak ingin kita berpisah. Aku menyayangi dan mencintaimu apapun keadaanmu.

                             (mengambil tempat cincin didalam saku). Arini, aku tidak ingin menyia-nyiakan orang yang sangat aku sayangi. Maukah kamu bertunangan denganku? (membuka tempat cincin)
Arini                    : Sebenarnya aku juga masih sangat menyayangimu, Yan. Aku akan jawab pertanyaanmu nanti setelah aku operasi.
Sinta                    : Rin, semoga operasi kamu lancar yaa..
Arini                    : Iya, makasih ya Sinta. Maaf aku sudah berprasangka buruk tentang kamu.
Sinta                    : Iya, gapapa, kok. (pergi meninggalkan ruang inap sambil tersenyum kepada Arini)
Arini                    : (membalas senyum Sinta)
Septian                : Rin, aku selalu mendoakan yang terbaik untuk kamu.
Arini                    : Makasih, Yan. Tungguin aku ya, jangan tinggalin aku.
Septian                : Pasti, Rin. (menggenggam jari Arini erat-erat)

                            Akhirnya jadi kayak gini…
Septian                : Arini, kenapa kamu seperti ini?
Arini                    : Septian kamu lihat sendiri kan? (sambil nahan tawa)
Sinta                    : (nahan tawa sambil gigit lidah)
Septian                : Arini, aku sangat menyayangimu..
Arini                    : (masih ketawa)
Sinta                    : (masih gigit lidah sambil menunduk biar nggak ketawa)
Septian                : Arini, aku sangat mencintaimu…
Hening…
Arini                    : Septian… (sambil nahan tawa)
Sinta                    : (masih ketawa sambil gigit lidah sambil tengok kanan kiri biar nggak ketawa_
Septian                : (nggak ketawa) Truss…???
Sinta                    : (mencoba mengingatkan dialog Arini) Tapi kemarin…
Arini                    : Tapi kemarin setelah aku check up, aku melihat kalian di toko perhiasan.
Septian                : Kamu hanya salah paham, Arini. Dia hanya teman lamaku, namanya Sinta.
Sinta                    : (sambil nahan tawa) Iya, Arini, aku teman lamanya. Kemarin kita nggak sengaja ketemu di toko bunga. Kami ingin  memberikannya padamu, ini, Rin.
Arini                    : Makasih, Sinta. (agak ketawa)
Sinta                    : Lalu kita ke toko perhiasan untuk membeli cincin, dia akan memberikannya padamu.
Arini                    : Benarkah itu Septian??
Septian                : Iya, Rin. Aku gamau nyia-nyian orang yang sudah aku sayangi. (mengeluarkan cincin) Rin, kamu mau nggak bertunangan denganku?
Arini                    : Aku juga menyayangimu, Septian. Pertanyaanmu akan kujawab nanti setelah operasi.
Sinta                    : Rin, semoga operasi kamu lancar yaa.
Arini                    : Iya, makasih Sinta. Maaf aku udah curiga sama kamu.
Sinta                    : Iya, gapapa kok. Aku pulang dulu ya. Septian, aku balik dulu yaa..
Septian                : Oh iya, Sin. Hati-hati yaa..
                           
                            Gue keluar dengan perasaan lega dan tertawa lepas setelah tadi nahan ketawa yang gak jelas. Sumpah!! Beda banget sama latihannya. Tadi pas gue masuk set, rasanya udah beda banget kaya gapengen tampil gitu. Tapi jadinya ya gitu.
                            Adegan yang seharusnya sedih, nangis, dan terharu. Tapi jadinya malah lawak, ketawa gajelas, nahan tawa. Entah nilai gue berapa yang pasti gue udah lega.
                            Setelah itu, adegan demi adegan masih dengan ketawa yang gajelas. Diakhir cerita, adegan tambah parah. Orang meninggal malah pada ketawa. Pas teater udah selesai, pemain keluar trus numpahin semua ketawanya. Gila semua!!
                            Kita foto2 bentar. Tapi hasilnya tidak memuaskan sekaleee… yasudahlah..

Kalo boelh jujur, gue kalo inget adegan pas dirumah sakit, pengen ketawa2 sendiri gue. Pas nyuci baju ketawa2 juga gue. Huahahahahahahahahaha :D
Teater macam apa ini????

Tidak ada komentar:

Posting Komentar